<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d14610711\x26blogName\x3d.::+DANKOS+::.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://menyehnyeh.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://menyehnyeh.blogspot.com/\x26vt\x3d7906361710283673239', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

.:: DANKOS ::.

Tuesday, September 26, 2006

Menyingkat Salam

Gw bingung kalo nerima sms, terus isinya "Ass. bla bla bla" atau terkadang juga ada via yahoo messenger. Ass dalam bahasa inggris artinya keledai, orang dungu, pantat. Jadi sebenernya orang ini mau ngucapin salam atau mau ngehujat? Padahal kata-kata اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ (Assalamu'alaikum) adalah kata-kata doa yang meminta kepada Allah subhana wata'ala dengan keselamatan dan dijauhi dari celaka. Kenapa harus disingkat ? bukankah manfaatnya menjadi lebih sedikit bahkan bisa timbul kemudharatan? Jika ingin mendoakan maka doakan dengan tulus dan ikhlas. Dan jika memang tulus dan ikhlas tentulah pengucapan salamnya tidak asal-asalan, karena niat yang baik itu tidak cukup dengan hati dan lisan saja tapi juga dengan tindakan.

Semoga Allah azza wajalla waghofurhurahim memberikan balasan kebaikan di dunia dan akhirat atas amalan-amalan yang kita lakukan. Wallahu'alam bishawaab.

2 Comments:

  • sependapat, kalo aku Dan, mending kalo memang tidak cukup karakternya ya tidak usah disertakan, kita ucapkan dalam hati atau dengan lisan tapi tidak dituliskan :D

    di ym!-pun seharusnya karena tidak dibatasi karakter bisa dituliskan panjang: Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, tapi kadang ada yang ngasih senyum lho, nggak tahu maksudnya aku :)

    o iya ada lagi, sering ikhwan atau akhwat mengucapkan terima kasih dengan "Jazakillah..." atau "Jazakallah", bukankah itu artinya kalo tidak salah "Semoga Allah...", Semoga Allah apa??
    Seharusnya ditambahkan "...Khoir" atau "...Khoiron" atau "...Khoiron Katsiro" bukan? maap ya ini diriku masih newbie dalam bahasa arab, silahkan koreksinya :)

    By Anonymous Anonymous, at 8:32 AM  

  • horeeee... mas dani nulis lagi euy

    bener tuh *padahal pit jg tadi nya suka ky gitu :p*

    By Blogger P 12 T, at 7:05 PM  

Post a Comment

<< Home