<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d14610711\x26blogName\x3d.::+DANKOS+::.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://menyehnyeh.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://menyehnyeh.blogspot.com/\x26vt\x3d7906361710283673239', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

.:: DANKOS ::.

Wednesday, October 18, 2006

Antara senang dan takut

Kalau orang bilang cari pasangan hidup itu gampang-gampang susah, menurut gw nggak, yang lebih tepat gampang susah-susah, soalnya antara gampang dan susah lebih banyak susahnya. Kenapa susah ? Siapa yang bikin susah ? Itu semua kembali pada takdir yang telah Allah tentukan dan usaha dari orang yang melaksanakannya.

Beberapa waktu terakhir gw emang kepikiran tentang masalah ini, walhasil gw sedang mencari pasangan hidup, bukan "mainan" hidup. Mulailah gw bertanya-tanya ke temen-temen gw. Kriteria yang gw inginkan pun gw publish untuk kalangan terbatas (cieh ... kaya buku aja). Waktu pun berlalu, tapi tidak satupun ada yang srek buat gw. Sampai akhirnya, ada seorang teman gw, sebutlah saja sang bidadari penolong ini dengan inisial 'ungu', memberitahukan tentang keberadaan seseorang yang kayanya pas buat gw. Gw jadi penasaran pengen tau, pertama gw tanya alamat chat nya, setelah dapat gw langsung menuju friendster terus gw search deh. Ketemu!!! lalu gw sodorkan foto yang ada di fs itu kepada si 'ungu', tapi dia bilang nggak sama. Bingung dan penasaran pun muncul. Tapi apa boleh dikata, temen gw si 'ungu' tidak dapat memberikan foto nya ke gw. Lalu gw pun menghubungi dia malalui jalur chat, tapi belum sempat gw berkata panjang lebar, id gw direject ama dia, ada rasa kecewa dikit tapi gw seneng berarti nih orang nggak sembarangan. Hingga saat itu gw hanya sebatas penasaran. Sampai akhirnya gw bisa ngobrol ama dia melalui jalur chat karena dikenalkan oleh si 'ungu'.

Mulailah panjang kali lebar kali setengah (emang luas segitiga ...!!). Orangnya asik diajak ngobrol, yaa..... cukup supel. Lalu tukar tukaran fs pun terjadi, lalu gw liat foto liat ..... gw tercengang ..... mirip ama ade gw yang paling kecil. Hal pertama yang bikin gw kagum dari orang ini adalah dia sanggup mengambil keputusan besar untuk berbakti kepada ibunda tercinta. Kemudian gw tanya masalah foto wisuda yang dia pajang di fs. Gw bilang selendang yang nempel di bahu dia itu apa, dia jawab ngalor ngidul, gw layani dengan ngidul ngalor dan gw tanyakan kembali, lalu dia berkilah bahwa itu adalah penobatan mahasiswa terlucu, ya .... nggak mungkin lah gw percaya gitu aja, terus gw tanya lagi akhirnya dia ngaku kalo itu karena prestasi ipk yang tinggi, langsung aja gw tembak "lu cumlaude ya?", tetep aja awalnya dia susah ngejawab, tapi akhirnya dia ngaku juga. Dia bilang itu cuma beruntung, sayang gw belum pernah liat ada orang yang beruntung selama 3 tahun = 6 semester = 36 bulan + TA ngandelin beruntung doang terus cumlaude, belum pernah gw liat !!!! Tentulah ada usaha manusia yang menjadi sebab dia cumlaude, dan juga sudah barang tentu Allah subhanawata'ala yang telah mengatur semuanya.

Beranjak dari kegembiraan gw menemukan orang seperti ini, timbulah rasa takut dan was-was. Takut kalo gw makin susah ngelupain dia dan was-was kalo gw nyakitin dia. Takut ibadah gw jadi ngaco karena kehilangan khusyu, takut gw kehabisan waktu, dan .... takut dia hanya akan menjadi bintang yang menghiasi sepinya malam tanpa dapat bisa diraih.....

1 Comments:

  • waaa bentar lagi merit dunk klo jadi...

    met menempuh ta'aruf ;)

    By Blogger P 12 T, at 10:17 PM  

Post a Comment

<< Home