<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d14610711\x26blogName\x3d.::+DANKOS+::.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://menyehnyeh.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://menyehnyeh.blogspot.com/\x26vt\x3d7906361710283673239', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

.:: DANKOS ::.

Thursday, October 26, 2006

Hari yang tak tergantikan

Hari Idul Fitri pun tlah tiba. Semua senang semua riang. Dan gw berencana untuk nelpon rumah pada hari itu. Tapi ternyata pulsa gw dah abis. Tukang pulsa langganan gw juga tutup dan kebanyakan ditempat lain juga tutup, soalnya mereka pada lebaran. Apa boleh dikata, gw pun menunda pembelian pulsa. Rencana gw abis gw beli pulsa gw mo nelpon rumah. Tapi apa yang terjadi ..... Gw keburu ditelpon besok paginya (1 hari setelah lebaran). Setelah panjang kali lebar berbicara gw pun menjelaskan bahwa gw kehabisan pulsa. Semua paham dengan kondisi gw. Tapi sebelum gw menjelaskan ini kepada ortu gw, ternyata ortu gw punya pandangan lain, sehingga dia bertanya kepada gw "dani masih nganggep mama ini sebagai ibu dani kan?". Ini bukanlah kali pertama gw ditanya seperti ini oleh ortu gw. Ternyata dia masih menganggap bahwa dengan dengan gw masuk Islam berarti putus sudah kewajiban gw untuk berbuat baik kepada beliau. Padahal selama ini gw telah berulang-ulang kali menjelaskan bahwa berbakti kepada orang tua adalah wajib hukumnya bagi setiap muslim.

Pada awalnya gw sempet kesel ngedenger orang tua gw ngomong gitu ke gw, yang ada dikepala gw tuh "sebenernya apa sih yang bikin dia mikir gini terus". Sewaktu gw ditanya gitu gw pun diam, bukan diam karena kaget tapi gw diem karena kesel nya minta ampun. Kesel ama siapa ??? kesel ama pertanyaan dan pikiran yang ada dikepala orang tua gw. Kemudian gw pun orang tua gw pun berkata "halo halo ... dani ... kok diem", dan gw pun menjawab "cape juga dani ngadepin ginian terus ..... berulang kali dani udah jelasin ke mama, jelasin ke koko tapi masih aja timbul pemikiran kaya gitu", kemudian gw jelasin juga bahwa gw nggak nelpon dia itu belum sampe 1 bulan, masa cuma gara-gara telat nelpon gitu langsung berpikiran "aneh" gitu.

Sehabis telpon itu perasaan gw pun nggak karuan, kacau balau. Gw pun merenungi kejadian itu. Dan gw baru menyadari bahwa nilai dari nelpon pada hari lebaran itu nggak bisa diganti pada hari lain. Walaupun bagi gw itu sama aja, tapi itu belum tentu sama dimata orang tua gw. Apa mau dikata, nasi sudah menjadi kompos, yang bisa dipetik menjadi pelajaran adalah selain menyiapkan pakaian untuk sholat Ied, persiapkan juga pulsa untuk nelpon orang tua.

2 Comments:

  • seperti pepatah, sedia payung sebelum sakit eh salah sebelum hujan denk :D

    org tua itu kudu dijaga jg perasaaannya, yah namanya jg org tua kan kawatir klo anaknya ga sampe nelpon palagi pas hr raya...

    lagian perasaan ibu kan sensitip spereti kebayakan wanita pada umumnya *halah so tau...*

    By Blogger P 12 T, at 7:15 PM  

  • Ka dankos.. anti nih.. masih inget ngga?
    Istiqomah selalu ya. Waduh, anti salut deh kalo denger cerita2 k dankos.. sampe pernah terinspirasi buat tulisan tentang k dankos di blog anti, baca ya di:
    http://anti.blogs.friendster.com/my_blog/2006/02/index.html
    judul nya: "Dan mualaf itu pun bercerita".
    Itu di tulis waktu anti anti sempet mampir ke kantor k dankos yang waktu k ridha mau berangkat sekolah dulu.

    By Blogger brahmanti, at 10:26 PM  

Post a Comment

<< Home